Unik! Polisi Pakai Sarung dan Sorban di Peringatan Hari Santri Kota Pasuruan

1071
Polisi mengenakan sarung, sorban dan peci dalam rangka Hari Santri.

Pasuruan (wartabromo.com) – Ada yang unik dalam peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 di Kota Pasuruan. Polisi yang biasanya hanya memakai seragam sabhara, kini ikut mengenakan sarung berpeci dalam rangka Hari Santri.

Bertempat di GOR Untung Suropati, Pemerintah Kota Pasuruan menggelar Upacara HSN 2019. Ada ribuan santri dan elemen masyarakat yang hadir dalam upacara ini. Termasuk juga jajaran OPD dan kepolisian.

Namun, ada pemandangan unik dalam barisan kepolisian ini. Polisi terlihat mengenakan seragam sabhara, namun juga mengenakan atribut khas santri.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Agus Sudaryatno mengatakan, semua polisi di Polres Pasuruan Kota memang diwajibkan mengenakan atribut tersebut.

“Ini adalah wujud partisipasi kami dalam memeperingati hari santri,” ujarnya, Selasa (22/10/2019).

Anggota polisi pria, mengenakan sarung yang membalut seragam dinasnya. Tak lupa, peci putih dan sorban putih juga melekat pada anggota kepolisian ini.

Polwan pun demikian. Alih-alih mengenakan hijab coklat melengkapi seragam sabhara, Polwan justru memakai hijab berwarna putih. Senada dengan polisi pria.

“Kami sangat senang memakai peci dan sorban, karena ini adalah wujud penyesuaian kami terhadap para santri,” ujar Kapolsek Bugul Kidul, Kompol P Sujatmiko.

Sekadar diketahui, Upacara ini menjadi salah satu acara puncak peringatan Hari Santri di Kota Pasuruan. Ada berbagai kegiatan spesial Hari Santri yang digelar pada bulan ini. (don/may)