Terserempet Bus Pariwisata, Ibu-Anak asal Jambangan Kota Pasuruan Terbanting dan Tak Tertolong

4790

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang ibu dan anak terlibat kecelakaan saat berboncengan motor di jalan raya Raci, Kabupaten Pasuruan, Senin (4/11/2019). Kedua korban dilaporkan meninggal dunia.

Kecelakaan diungkapkan dialami ibu dan anak itu diungkap dalam postingan Facebook akun Naga Pastim. Dengan melengkapi dua foto, Naga Pastim mencatatkan kecelakaan terjadi sekitar pukul 20.25 WIB.

Terlihat pada foto yang diunggah, dua korban tergeletak, ditutup dengan sarung, yang diperkirakan milik warga.

Tak terdapat penjelasan, bagaimana rangkaian kecelakaan itu terjadi hingga mengakibatkan perempuan dan seorang anak tersebut tewas.

Meski demikian, sejumlah komentar menyebutkan, bila keduanya terjatuh dan tak tertolong, setelah terserempet bus pariwisata.

Kesrempet bus pariwisata, bus nya melarikan Diri… Orang Jambangan paskot (Pasuruan Kota, red),” tulis akun Raden Menneng.

Dalam obrolan Facebook Messenger, WartaBromo mendapatkan penegasan dari akun Raden Menneng.

Saat itu, Raden Menneng yang mengaku bernama Kholili asal Kraton, tengah melajukan motor di jalan Pantura termasuk Dusun Pandelegan, Desa Raci.

Tak berapa lama tiba-tiba ia dikagetkan oleh bus pariwisata yang menyerempet motor, tepat berada sisi timur masjid Pandelegan. Saat itu, ia melihat dari atas motor berjarak sekitar 50 meter dari lokasi kejadian.

Dijelaskan oleh Kholili, motor itu terbanting ke arah kiri, sampai kemudian didapati seorang ibu dan bocah perempuan meninggal dunia. Sedangkan seorang pria diketahui selamat meski menderita luka-luka.

“Satu keluarga, yang meninggal ibu sama anak perempuannya. Bapaknya masih hidup,” terang Kholili menjelaskan pihak korban kecelakaan.

Upaya evakuasi diyakini telah dilakukan. Hanya saja, sampai saat ini upaya konfirmasi ke pihak kepolisian masih belum didapatkan kepastian.

Penjelasan diperlukan untuk mendapatkan titik terang apakah bus pariwisata sebagaimana disebutkan itu telah diamankan atau masih dalam pengejaran. (ono/ono)