Suasana Duka di Rumah Almira, Korban Atap Ambruk

6712

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang siswa SD Negeri Gentong, Kota Pasuruan meninggal setelah tertimpa atap sekolah. Orang tua korban pun pingsan setelah mengetahui kejadian ini.

Irza Almira (8), asal Kelurahan Gentong, Kota Pasuruan menjadi korban ambruknya atap SDN Gentong Kota Pasuruan. Saat kejadian, Mira yang duduk dibangku kelas 2 SD ini sedang melakukan proses belajar.

Almira mengalami luka parah di bagian kepalanya saat tertimpa reruntuhan atap. Ia sempat dilarikan ke Rumah Sakit Dr. Soedarsono, Purutrejo, Kota Pasuruan, namun sayangnya nyawanya tidak tertolong.

Berdasar pantauan wartabromo.com saat ini orang tua korban, M. Zubair, masih dalam keadaan pingsan. Ayah ini sempat menangis saat berada di Rumah Sakit hingga kemudian tak sadarkan diri.

Sementara itu, rumah Almira yang terletak di Jalan Kyai Sepuh Gang SD, Kelurahan Gentong, sudah ramai oleh pelayat.

Jenazah Almira tiba sekitar pukul 11.42 WIB diiringi tangisan sanak saudara yang turut mengantarkannya. Begitu sampai di rumah duka, jenazah langsung dimandikan.

Salah satu kerabat keluarga korban, Idham (27), menyesalkan bagaimana bisa bangunan sekolah ambruk.

“Saya minta diusutlah setuntas mungkin. Tadi saya juga sudah ketemu polisi yang urus jenazahnya, saya minta untuk diusut,” ujarnya.

Rencanya jenazah Almira akan dimakamkan di komplek pemakaman Gadingrejo sore ini sekitar jam 15.30 WIB. (trt/may)