Polisi Sebut Atap SDN Gentong Tak Sesuai Spesifikasi

1787

Pasuruan (wartabromo.com) – Atap SDN Gentong Kota Pasuruan ambruk, Selasa (5/11/2019). Rangka atap tak sesuai spesifikasi diperkirakan jadi salah satu sebab atap ambruk hingga timbulkan korban jiwa.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Agus Sudaryatno mengatakan, kontruksi bangunan atap tidak sesuai spesifikasi teknis (spektek). Dari telaah material ambruk, setidaknya dapat dicatatkan rangka galvalum tidak sesuai ukuran. Meski demikian ukuran ideal galvalum untuk kontruksi atap di empat kelas itu tidak disebutkan.

“Kerangka galvalum tidak sesuai dengan spesifikasinya,” ujar Agus.

Polisi memastikan peristiwa yang menyebabkan seorang guru dan siswi meninggal ini menjadi atensi. Diungkapkan oleh Agus, Polres Pasuruan Kota bakal meminta bantuan tim laboratorium forensik Polda Jatim guna memeriksa spesifikasi hingga didapatkan kepastian penyebab atap ambruk.

Baca Juga :   Alat Tambal Ban Ketumpahan Bensin, Jadi Sebab Rumah di Gununggangsir Terbakar

Baca juga : Atap Ruang Kelas SDN Gentong yang Ambruk Baru Direhab 2017

Di sisi lain, peristiwa ini berimbas pada terganggunya proses belajar mengajar. Pihak sekolah kemudian memutuskan seluruh siswa, selama satu hari esok diliburkan.

Diberitakan sebelumnya, atap 4 ruang kelas di SDN Gentong roboh. Dari catatan, atap ini baru 2 tahun direhab. Akibatnya ambruknya atap, 2 korban guru dan siswa meninggal dunia. (ono/ono)