Atap Ruang Kelas SDN Gentong yang Ambruk Baru Direhab 2017

840

Pasuruan (WartaBromo.com) – Atap SDN Gentong Kota Pasuruan ambruk pada Selasa (5/11/2019). Atap ini baru direnovasi pada 2017 lalu.

Budi Santoso (45), Pembantu Pelaksana SDN Gentong mengungkapkan, ada 4 kelas yang atapnya ambruk pada pagi ini. Keempatnya masing-masing kelas 5A, 5B, 2A, dan 2B. Ruang kelas ini letaknya berjajar, tepat di depan pintu gerbang sekolahan.

“Yang di kelas cuma kelas 2A dan 2B, kelas 5 sedang olahraga. Tapi tadi ada yang ambil minum di dalam kelas,” jelasnya.

Budi mengatakan, saat kejadian sekira pukul 08.15 WIB, Ia sedang bersih-bersih. Lalu tiba-tiba atap ruang kelas itu ambruk.

“Nggak ada angin atau apa, tiba-tiba saja ambruk,” ungkap Budi.

Baca juga : Ruang Kelas SDN Gentong Roboh, Puluhan Siswa dan Guru Luka-luka

Menurut informasi, bangunan ruang kelas ini setidaknya sudah berusia 10 tahun. Namun sempat mengalami perehaban 2 tahun lalu.

“Sekitar 2017 perehab-an atap. Semua bagian bangunan ambruk dari atas,” terangnya.

Meski begitu, tidak ditemukan catatan rehabilitatif atap SDN Gentong di daftar Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Pasuruan. Saat ditelusuri wartabromo, hanya ada catatan perbaikan pagar SD Gentong, bertanggal 1 Oktober kemarin.

Belum diketahui penyebab runtuhnya atap ruang kelas ini. Polisi masih melakukan penyelidikan dan telah melakukan olah kejadian perkara. beberapa puing bangunan dikumpulkan untuk dijadikan sebagai bahan penyelidikan.

Akibat kejadian ini, 11 siswa dilaporkan mengalami luka-luka. Sedangkan 1 siswa dan 1 guru dinyatakan meninggal dunia karena tertimpa material reruntuhan atap. (may/ono)

Berita Terkait :

4 Kelas di SDN Gentong Ambruk, 1 Guru Meninggal Dunia

Brak! 4 Kelas di SDN Gentong Ambruk