Catat! Ini Kantong Parkir Selama Haul Kiai Hamid

499

Pasuruan (WartaBromo.com) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pasuruan siapkan 35 kantong parkir untuk jamaah Haul Kiai Abdul Hamid Pasuruan. Kantong parkir ini dibedakan sesuai dengan jenis kendaraannya.

Kantong parkir tersebar di beberapa titik di Kota Pasuruan. Sebanyak 7 titik diperuntukkan untuk kendaraan roda 2. Titik tersebut tersebar diantaranya di Jl Diponegoro, Jl W.R Supratman, Jl Kumala hingga Jl Gaya Baru.

“Jalan Wahid Hasyim harus steril, tidak boleh ada jamaah yang parkir kendaraannya disitu. Kita mengantisipasi dengan siapkan mobil derek,” ujar Andriyanto, ujar Kabag Lalu Lintas Dishub Kota Pasuruan.

Untuk itu, ada 8 kantong parkir disediakan bagi kendaraan roda 4. Diantaranya di Jl Soekarno-Hatta, Jl Kartini, Jl Diponegoro, Jl Pahlawan hingga Jl Panglima Sudirman.

Sementara untuk jamaah yang menggunakan bus, kantong parkirnya tersebar di 20 titik di kota Pasuruan. Salah satunya di Jalan Suprapto atau area parkir wisata.

Termasuk kantong parkir alternatif yang ada di sepanjang Jl Pahlawan, Jl Balaikota, Jl Hassanudin, Jl Sumatra, Jl Soekarno Hatta hingga Jl Dewi Sartika.

Jika ditemui kendaraan yang terparkir bukan di tempat yang disediakan, maka akan diderek oleh Dishub.

“Kami akan membawa ke rumah dinas Wali Kota atau Polresta Pasuran. Pemilik bisa ambil disana, kami tidak mengenakan denda,” jelasnya.

Selain Dishub, haul ini juga melibatkan personel gabungan. Diantaranya Polisi, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). (trn/may)