Rumah Korban Atap Ambruk Dipenuhi Karangan Bunga, dari Mendikbud hingga UNICEF

966
Karangan bunga di sepanjang jalan menuju rumah duka. Foto : Khusnul

Pasuruan (WartaBromo.com) – Rumah duka korban ambruknya atap kelas di SDN Gentong Kota Pasuruan banjir karangan bunga. Ucapan belasungkawa datang mulai dari Menteri Pendidikan hingga UNICEF.

Pantauan wartabromo, karangan bunga ini berjajar di depan gang rumah duka Irza Almira Ramadhani, Jl. Kyai Sepuh, RT 01 RW 06, Kelurahan Gentong, Kota Pasuruan.

Ucapan duka ini datang dari berbagai lembaga. Diantaranya LPKIPI Sidoarjo, DPRD Kota Pasuruan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Walikota Pasuruan dan Gubernur Jatim.

Bukan hanya itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim juga turut memberi ungkapan duka cita. Peristiwa ini juga menjadi sorotan UNICEF, Organisasi Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang juga mengirimkan karangan bunga.

Karangan bunga di sepanjang jalan menuju rumah duka. Foto : Khusnul

Almira menjadi salah satu korban ambruknya atap kelas di SDN Gentong. Saat kejadian, Ia sedang mengikuti proses belajar di ruang kelas 2.

Almira mengalami luka parah di bagian kepalanya saat tertimpa reruntuhan atap. Ia sempat dilarikan ke Rumah Sakit Dr. Soedarsono, Purutrejo, Kota Pasuruan, namun sayangnya nyawanya tidak tertolong. (may/ono)