Menko PMK Koordinasikan Pembangunan Sekolah Darurat untuk SDN Gentong

313

Pasuruan (WartaBromo.com) – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy tinjau SDN Gentong. Rencananya pemerintah akan membangun sekolah darurat untuk proses pembelajaran mendatang.

Muhadjir tiba pada hari Sabtu (11/11/2019) sekitar pukul 14.40 WIB. Didamping oleh Wakil Wali Kota Pasuruan, Menko PMK ini kemudian berkeliling sekolah.

Setelah meninjau lokasi, Menteri Pendidikan periode 2016-2019 tersebut menerangkan akan segera berkoordinasi dengan beberapa kementerian untuk mempercepat proses rehabilitasi.

“Kita akan bangun sekolah darurat untuk mengganti sementara dari bangunan yang diperlukan itu,” ujar Muhadjir.

Pembangunan sekolah darurat tersebut akan ditangani oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Namun untuk lahannya, akan disediakan oleh Pemkot Pasuruan.

Bangunan yang bakal dibangun ini berstandart sekolah darurat bencana.

“Mudah-mudahan tidak sampai tiga bulan sekolah itu bisa jadi,” tambahnya.

Rencananya besok Senin tim dari Kementerian PUPR sudah akan turun ke lapangan untuk mulai merencanakan awal pembangunan sekolah tersebut.

Setelah meninjau sekolah, mantan Muhadjir melanjutkan kunjungan ke rumah duka korban meninggal, yakni Irza Almira di Kelurahan Gentong, Kota Pasuruan dan Sevina Arsy Wijaya di Kelurahan Mandaranrejo, Kota Pasuruan. (trt/may)