Saksi sebut Terduga Teroris tanpa Perlawanan saat Diamankan

997
Tempat penangkapan terduga teroris.

Beji (WartaBromo.com) – Sejumlah warga di sekitar lokasi memberi kesaksian detik-detik penangkapan terduga teroris ADM,35, oleh Densus 88 Antiteror Polda Jatim, Senin (18/11/2019).

Salah satunya, Sholeh, pedagang sayur yang ada di sekitar lokasi. Dikatakannya, sebelum ikut diamankan, ADM sempat menemani istrinya DM belanja sayuran di tempatnya.

“Waktu itu sudah ada yang ngikuti. Mungkin intel,” kata Sholeh yang sehari-hari berjualan sayur di sekitar lokasi penangkapan itu.

Dari tempatnya, mereka geser ke toko klontong milik H. Saiful, masih di kelurahan yang sama. Saat itulah beberapa petugas dari Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menyergapnya.

Hj. Kholilah, istri H. Saiful yang kala itu sedang melayani pembeli mengatakan, sekitar 12 personel terlibat saat mengamankan terduga. Sepuluh berjaga-jaga, dua lainnya bertugas mengamankan.

“Tidak.. Tidak ada perlawanan. Mereka langsung dibawa masuk ke mobil,” terang Hj. Kholilah ketika ditemui, Selasa (19/11/2019) pagi.

Dikatakan Kholilah, dulu istri terduga memang kerap belanja ke tempatnya. Namun, setelah pindah rumah, tidak lagi.

Informasi yang diperoleh WartaBromo.com, sebelumnya, terduga tercatat sebagai warga Pesanggrahan, Kelurahan Gempeng, Kecamatan Bangil. Namun, belakangan, terduga pindah ke Lingkungan Kemaden, Kelurahan Kersikan, Kecamatan Bangil. (trn/asd)