Panitia Desa Arjosari Sediakan Mobil Antar-Jemput Untuk Pemilih

1078

Rejoso (WartaBromo.com) – Panitia Pilkades Arjosari, Kecamatan Rejoso berusaha lebih maksimal dalam penyelenggaran Pilkades. Di desa ini, panitia menyediakan mobil elf untuk antar jemput pemilih.

Mobil tersebut mengakomodir para pemilih yang rumahnya jauh dari Balai Desa dan tidak memiliki kendaraan. Tak hanya itu, mobil ini juga untuk mengakomodir para lansia.

“Itu sudah kesepakatan seluruh panitia dan sudah tercantum dalam tata tertib di desa sini,” kata Aziz, Wakil Ketua BPD Desa Arjosari.

Selama antar-jemput, warga yang “nebeng” dalam angkutan tersebut juga didampingi satu anggota Linmas dan satu polisi.

Desa Arjosari sendiri memiliki total DPT 3.127. Aziz melanjutkan selama proses persiapan sampai pelaksanaan, panitia tidak mengalami kendala yang berarti.

Baca Juga :   Koran Online 19 Feb : Setiyono Pindah Tahanan ke Polda Jatim, hingga Jadwal Sandiaga Menyapa Pasuruan

Hingga siang ini, lanjut Aziz, sudah 85% warga yang menggunakan hak pilihnya di TPS. Pilkades tahun ini, tambah Aziz, respon masyarakat lebih antusias dibanding Pilkades sebelumnya.

“Mungkin karena calon kadesnya lebih banyak, ada lima,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Pilkades serentak di Kabupaten Pasuruan digelar hari ini, Sabtu (23/11/2019). Sebanyak 240 desa memilih pemimpin baru. Dan 755 calon kepala desa bertarung memperebutkan kursi tersebut. (trt/may)