Siap-siap! Ponsel Jenis Ini Tidak Akan Bisa Pakai WhatsApp

7180

Pasuruan (WartaBromo.com) – Aplikasi perpesanan Whatsapp bakal tidak bisa digunakan lagi pada sejumlah ponsel. Perangkat yang dimaksud yakni ponsel dengan sistem operasi lawas.

Ada beberapa ponsel yang tidak bisa lagi mendapat dukungan Whatsapp. Diantaranya Nokia seri S40 atau Windows Phone, Android versi 2.3.7 Gingerbread dan versi sebelumnya. Lalu iOS 7 dan versi sebelumnya.

Untuk Nokia seri S40, akses kepada Whatsapp dinon-aktifkan mulai 31 Desember mendatang. Sementara Android versi 2.3.7 dan iOS 7 tidak bisa menggunakan Whatsapp mulai 1 Februari 2020.

Juru bicara Whatsapp seperti dilansir dari berbagai sumber mengungkapkan penghentian ini karena pembaruan aplikasi Whatsapp membutuhkan RAM yang cukup. Sementara ponsel dan sistem operasi lama tidak bisa mencukupi hal itu.

“Kami menyarankan anda untuk memperbarui (sistem operasi ponsel) ke versi yang lebih baru,” tulis WhatsApp pada laman dukungannya.

Meski begitu, Whatsapp tidak melarang penggunanya yang masih menggunakan OS lawas. Namun Whatsapp tidak menjamin aplikasi bisa digunakan dengan lancar di beberapa ponsel tersebut.

“Karena kami tidak lagi secara aktif mengembangkan untuk sistem operasi tersebut, beberapa fitur mungkin sewaktu-waktu berhenti berfungsi,” lanjutnya.

Ponsel seperti Android atau iPhone bisa segera melakukan pembaruan sistem operasinya jika masih ingin menggunakan Whatsapp. Namun untuk ponsel Nokia atau Windows Phone, tentu harus berpindah perangkat ke Android atau iOs. (may/ono)