Motor Disenggol Truk, Perempuan asal Banyuanyar Terjatuh dan Tewas Terlindas

14107

Pajarakan (wartabromo.com) — Seorang perempuan tewas di jalur Pantura Desa Karang Pranti, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (21/12/2019). Korban tewas terlindas truk gandeng, setelah terjatuh dari motor akibat tersenggol truk lainnya.

Informasi yang didapat wartabromo.com, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.
Dialami oleh Homsatun Komariyah (25), yang merupakan warga Desa Pendil, Kecamatan Banyuanyar.

Ia dibonceng oleh Fariyanto (26), warga Desa Banyuanyar Tengah. Kedua saudara sepupu ini, dari arah barat, mengendarai sepeda motor matik dengan Nopol N- 4598-MD, hendak ke Kota Kraksaan.

Sesampainya di timur gudang Bulog Klaseman, motor ini hendak menyalip truk gandeng nopol P-8047-UE yang dikemudikan oleh Moch Wahyudi Syamsul Huda. Namun, ketika posisinya masih di samping truk gandeng, muncul truk lain dari arah berlawanan.

Baca Juga :   Instansi Layanan Masyarakat di Kota dan Kabupaten Probolinggo Tutup Sementara

Mepetnya jarak, membuat kemudi sepeda motor tersenggol truk tak dikenal itu. Akibatnya, Homsatun terlempar ke sisi utara.

Dalam kondisi terjatuh, tubuhnya tergilas roda truk gandeng karena masuk ke jalur truk. Homsatun pun meninggal dunia di lokasi dengan tubuh tak utuh.

“Dari keterangan sejumlah saksi di lokasi, pengendara motor hendak menyalip kendaraan di depannya. Saat menyalip truk gandeng, dari arah berlawanan ada kendaraan lain yang melaju dengan kecepatan tinggi yang kemudian menyenggol pengendara sepeda motor,” terang petugas unit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Bripka Imam Zainuddin.

Fariyanto sendiri tak mengalami luka berarti. Ia dalam kondisi sadar dan menangisi kematian saudaranya. Oleh polisi, jenazah Homsatun dievakuasi ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Baca Juga :   Parkir 5 Menit, Motor Matik Lenyap di Alun-alun Kraksaan

“Data-datanya masih dalam pengumpulan untuk mengetahui truk lain yang diduga terlibat dalam kecelakaan ini,” tandas Imam. (cho/saw)