Banyak Makan Korban, Polda Jatim Evaluasi Jalur Purwodadi

1870

Pasuruan (WartaBromo.com)– Tingginya angka kecelakaan di jalur blackspot Purwodadi-Malang menuai perhatian Polda Jawa Timur. Otoritas kepolisian di Jatim itu pun menyiapkan langkah untuk evaluasi.

Rencana tersebut diungkapkan Kapolda Jatim, Irjen Pol. Luki Hermawan saat meninjau lokasi kejadian kecelakaan maut di Raya Sentul, Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Selasa (24/12/2019).

“Ini kan cukup sering ya. Di tempat saya berdiri ini, tercatat ada 9 kejadian dalam dua tahun terakhir ini,” kata Luki kepada sejumlah wartawan di lokasi.

Menurut Luki, angka kejadian lebih banyak jika ditarik dari jembatan layang Lawang hingga Purwosari. Sepanjang dua tahun ini, tercatat 48 kecelakaan ternjadi.

“Dan itu selalu melibatkan kendaraan besar seperti trailer, truk tangki dan juga bus. Makanya, ini yang akan kami evaluasi,” jelas Luki.

Luki bilang, evaluasi akan dilakukan dengan melibatkan lima pilar, diantaranya Dinas Perhubungan.

Seperti diketahui, kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Minggu (22/12/2019) sekira pukul 10.30. Dalam kejadian itu, 7 orang meninggal dunia. (asd/asd)