Dihadiri Pakar Komunikasi Unair, Jagongan Rakyat di Gedung Dewan Berlangsung Guyub

812

Pasuruan (WartaBromo.com) – Jagongan rakyat yang digagas WartaBromo-DPRD Senin (23/12/2019) berlangsung guyub. Proses jalannya diskusi pun berjalan cukup santai, tapi serius.

Dimulai sekira pukul 20.30, acara yang digelar di teras gedung DPRD Kabupaten Pasuruan, itu baru bubar jelang tengah malam.

Pakar komunikasi Universitas Airlangga (Unair) dr. Suko Widodo yang turut hadir dalam kegiatan itu menyambut baik kegiatan tersebut. “Ini layak diapresiasi karena tidak banyak lembaga dewan yang menyediakan forum-forum seperti ini,” katanya.

Secara khusus, Suko juga memberi masukan kepada para anggota dewan yang hadir. Utamanya, untuk bisa mengikuti perkembangan zaman sekarang ini.

“Dewan harus bisa merespons cepat. Mohon maaf, seperti penggunaan teknologi, saya kira dewan harus mau belajar,” terangnya yang banyak memberikan joke segar dalam forum tersebut.

Baca Juga :   Ini Capaian Sektor Kesehatan di Kota Pasuruan

Para pimpinan DPRD turut hadir dalam kegiayan yang berlangsung hingga jelang tengah malam itu. Diantaranya, Sudiono Fauzan (Ketua), Andri Wahyudi dan juga Rusdi Sutejo yang sama-sama menjabat wakil ketua.

Beberapa anggota dewan beserta pimpinan komisi juga turut hadir. Tampak diantaranya, Ketua Komisi I Dr. Kasiman, Ketua Komisi II Joko Cahyono, Ketua Komisi III Saifullah Damanhuri, serta Sekretaris Komisi IV, M. Zaini.

Secara bergantian, pimpinan dan anggota memberikan otokritik atas kinerja anggota dewan selama ini. “Ini sekaligus sebagai pengingat bagi kami yang ada di dewan untuk senantiasa bekerja untuk kepentingan rakyat,” terang Ketua DPRD Sudiono Fauzan.

Mengambil tema Jagongan Rakyat: Karena Janji Harus Dipenuhi, agenda yang sekaligus menjadi refleksi akhir tahun itu berlangsung gayeng.

Baca Juga :   Harga Telur Anjlok Bikin Pedagang Kelabakan hingga Maling Guling Perumahan | Koran Online 17 Sep

Apalagi, di sela jagongan berlangsung, peserta juga bisa menikmati sajian menu makanan dari PKL yang memang sengaja dihadirkan di lokasi acara. (tof/asd)