Sopir Trailer Jadi Tersangka Laka Purwodadi, hingga Guru Wadul Dewan karena TPP Ditunggak | Koran Online 24 Des

1160

Beragam peristiwa kami sajikan pada 23 Desember 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (24/12/2019). Mulai Sopir Trailer Jadi Tersangka Laka Purwodadi, hingga Guru Madrasah Wadul Dewan karena TPP Ditunggak :

  1. Pabrik Teh Gucialit Milik PTPN XII Terbakar

Lumajang (WartaBromo.com) – Pabrik Teh Kertowono, Kecamatan Gucialit terbakar pada Senin (23/12/2019). Belum diketahui penyebab kebakaran ini.

Menurut informasi, kebakaran terjadi sekira pukul 03.30 WIB. Api tiba-tiba membesar dan menghabiskan seluruh bangunan gedung pabrik teh ini. Simak Selengkapnya.

  1. Bertabrakan dengan Bus, 2 Penumpang Truk asal Bondowoso Tewas

Paiton (wartabromo.com) – Sebuah truk bertabrakan dengan bus di jalan raya Pantura ruas Desa Jabung Sisir, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Senin (23/12/2019). Dua penumpang truk warga tewas.

Mereka yang tewas adalah Ripin (25) dan Moh. Solihin (24). Keduanya merupakan warga Desa Sumber Salam RT 004/RW 001, Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso. Simak Selengkapnya.

  1. Sopir Trailer Ditetapkan Tersangka Terkait Laka yang Tewaskan 7 Korban di Purwodadi

Pasuruan (WartaBromo.com) – Polres Pasuruan tetapkan sopir trailer sebagai tersangka kecelakaan maut di Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Sopir dinilai lalai dalam mengendarai kendaraan yang menewaskan 7 korban.

Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan ada beberapa spesifikasi yang tidak diperhatikan oleh Slamet Zuhdi (49) sopir trailer. Di antaranya eskavator hingga standar pengamanan. Secara konstruksi, menurut Rofiq, trailer bukan untuk mengangkut alat berat. Simak Selengkapnya.

  1. TPP Ditunggak, Puluhan Guru Madrasah di Pasuruan Wadul Dewan

Bangil (WartaBromo.com) – Puluhan guru Lembaga Pendidikan Islam Kabupaten Pasuruan datangi gedung DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (23/12/2019). Mereka adukan tunjangan pendidikan profesional (TPP) tahun 2018 semester 2, yang belum dicairkan.

Kedatangan guru madrasah itu diterima anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan.

Pertemuan guru sertifikasi dan guru impassing bersama anggota dewan tersebut, juga dihadiri perwakilan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. PVMBG Sebut Ada 19 Kecamatan di Probolinggo Rentan Bencana Geologi

Probolinggo (wartabromo.com) – Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) menyebut ada 19 kecamatan di Kabupaten Probolinggo rentan bencana geologi. BPBD Kabupaten Probolinggo pun meminta warga untuk mewaspadainya potensi itu.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo, Anggit Hermanuadi membenarkan adanya 19 kecamatan yang rawan bencana gerakan tanah (gertan). Potensi itu, sesuai dengan data yang dikeluarkan PVMVG ESDM pada Rabu (11/12/2019). Simak Selengkapnya.