Waspadai Kemacetan di Simpang 3 Jorongan

867

Leces (wartabromo.com) – Selain di exit tol Leces, Satlantas Polres Probolinggo mewaspadai arus lalulintas di simpang tiga Jorongan, Kecamatan Leces saat libur Natal dan tahun baru (Nataru). Di tempat ini, masih ada perbaikan jalan.

Persimpangan Jorongan menuju jalan lingkar selatan (JLS) Probolinggo ini, ada pekerjaan rigid jalan di sisi barat simpang tiga, persis berada di timur palang pintu rel kereta api.

Karuan saja, perbaikan jalan di simpang tiga Jorongan, rawan terjadi kemacetan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pelaksana proyek agar mempercepat penyelesaian pekerjaannya. Kami mendesak pelaksana proyek mengebut pengerjaannya. Supaya bisa rampung lebih cepat,” kata Kasatlantas Polres Probolinggo AKP Purwanto Sigit Raharjo, Rabu (25/12/2019) di sela-sela memantau arus lalulintas.

Baca Juga :   Kapolres Probolinggo Perintahkan Tembak Pelaku Rusuh

Sejauh ini, arus lalulintas di persimpangan tersebut cukup padat. Terjadi peningkatan, baik kendaraan yang menuju arah Kota Probolinggo maupun yang ke exit tol Leces.

“Persimpangan ini, merupakan akses utama menuju dan dari exit tol Leces, serta akses ke Lumajang dan Jember. Sejauh ini, arus masih lancar,” kata mantan Kapolsek Dringu itu.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jalan Nasional Wilayah Gempol, Pasuruan, dan Probolinggo pada Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Surabaya, Rudy Napitupulu memperkirakan pekerjaan fisiknya rampung malam ini. “Jadi, Kamis besok sudah tidak ada pekerjaan fisik,” ujarnya, terpisah.

Ia mengatakan perbaikan jalan di simpang tiga Jorongan merupakan satu paket dengan rekonstruksi jalan di Jalan Panglima Sudirman Kota Probolinggo dan Jalur Lingkar Utara (JLU).

Baca Juga :   Dua pemuda Besuk Gagal Bawa Kabur Vario

Pihaknya memastikan ketika libur tahun baru, kondisi jalan sudah rampung dan bisa dilintasi dari dua arah.

“Perkiraan puncak arus lalu lintas saat libur tahun baru. Saat libur tahun baru itu, sudah bisa dilalui kendaraan dari dua arah,” tandasnya. (cho/saw)