Hendak ke Cimory, Truk Muat Yoghurt Celaka di Jurang Ampel

16898

Prigen (WartaBromo.com) – Sebuah truk boks angkut yoghurt dilaporkan celaka di jalan raya Jurang Ampel, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Rabu (25/12/2019). Meski tak ada korban jiwa, truk berada di dasar jurang sedalam 15 meter.

Sejumlah sumber kepolisian menyebutkan kecelakaan di Jurang Ampel, yang berada di Desa Lumbangrejo tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

“Iya, truk (menuju) Cimory,” kata AKP Hardi, Kasubbag Humas Polres Pasuruan, soal kabar truk terjun ke jurang.

Truk boks, dituturkan berasal dari Jawa Tengah, memuat yoghurt, menuju tempat wisata Cimory. Truk ini memilih jalur Jurang Ampel dari Mojokerto lewat Pacet.

Diketahui, jalanan di seputar Jurang Ampel dikenal memiliki jalur berliku, naik-turun, dan curam.

Baca Juga :   Kecelakaan Truk di Patal Grati, Evakuasi Sopir Terjepit Terhenti setelah Tabung Gas Elpiji Bocor

Nah, saat lajukan kendaraan, pengemudi truk, seakan-akan kehilangan kendali. Truk, yang seharusnya berbelok ke kanan, malah melaju lurus.

Kontan saja, truk terperosok tersangkut di pohon. Tapi, bobot truk boks membuat pohon patah, hingga akhirnya truk yoghurt masuk ke dasar jurang sedalam 15 meter.

Terlihat bodi truk terguling nyaris menimpa atap sebuah rumah warga yang ada di lokasi itu.

Beruntung, pengemudinya terhindar dari maut. Hanya saja, truk masih belum dapat dievakuasi. Kedalaman jurang hingga sulitnya medan disebut-sebut jadi faktor, evakuasi truk boks tak bisa segera dilakukan. (trn/ono)