Penampakan Gerhana Matahari Cincin di Pasuruan, hingga Razia PSK di Warkop | Koran Online 27 Des

809

Beragam peristiwa kami sajikan pada 26 Desember 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (27/12/2019). Mulai Penampakan Gerhana Matahari Cincin di Pasuruan, hingga Razia PSK di Warkop:

  1. Sebulan Hilang, Kakek asal Gempol ini Ditemukan Tak Bernyawa

Gempol (WartaBromo.com) – Sesosok mayat pria ditemukan di seputar lahan tambang pasir di Dusun Betro, Desa Wonosonyo, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Diduga mayat itu merupakan kakek yang dikabarkan hilang sebulan lalu.

Diketahui, kakek yang dilaporkan hilang tersebut bernama Sahar (74) seorang warga Desa Wonosonyo, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. Polisi Razia 8 PSK saat Nongkrong dalam Warkop, 4 di Antaranya dari Lumajang

Probolinggo (wartabromo.com) – Praktik prostitusi berkedok warung kopi (warkop) di Kabupaten Probolinggo tak pernah ada habisnya. Buktinya ada 8 PSK diamankan oleh anggota Satsabhara Polres Probolinggo.

Dari 8 PSK itu, 4 di antaranya berasal dari Kabupaten Lumajang. Yakni EN (31) warga Kecamatan Klakah, AN (20) warga Kecamatan Tikung, YA (35) Warga Gucialit dan WI (35) warga Kecamatan Klakah. Simak Selengkapnya.

  1. Wow! di Pasuruan, Gerhana Matahari Cincin Terlihat Segini
Pantau gerhana matahari cincin dengan teleskop di LAPAN Watukosek, Kamis (26/4/2019).

Pasuruan (WartaBromo.com) – Fenomena alam berupa gerhana matahari cincin terjadi antara satu hingga dua tahun sekali. Sayangnya, di pulau Jawa khususnya Pasuruan gerhana tidak bisa diliat secara utuh.

Dian Yudha Krisdiyanto, Kepala Balai Pengamatan Anatariksa dan Atmosfer (Lapan), Pasuruan mengatakan bahwa di pulau Jawa hanya dapat sebagian. Dari pantauan Lapan, di Pasuruan, gerhana matahari cincin tentunya juga tidak sempurna. Simak Selengkapnya.

  1. Kepala DLH Tak Hadir dalam Hearing, Komisi III: Malu Dong Sama Masyarakat!

Bangil (WartaBromo.com) – Agenda hearing komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan terkait limbah tertunda. Pasalnya Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasuruan Indra Hernandi tidak hadir dalam agenda yang digelar di Gedung DPRD, Raci, Pasuruan, Kamis (26/12/2019).

Sebelumnya Komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan melakukan Sidak terhadap PT. Ultra Prima Abadi dan PT. CS2 Pola Sehat terkait adanya dugaan pembuangan limbah ilegal. Simak Selengkapnya.

  1. Ini Mitos-mitos Gerhana Matahari Cincin di Berbagai Negara

Pasuruan (Wartabromo.com) – Pasuruan, Probolinggo, dan Lumajang hari ini diperkirakan menjadi kota yang bisa mengamati gerhana matahari cincin. Beberapa mitos tentang gerhana matahari pun turut mewarnai.

Contohnya saja yang paling terkenal, larangan keluar bagi wanita hamil. Calon ibu diminta untuk tetap berada di dalam rumah selama masa gerhana. Simak Selengkapnya.