Arus Balik Padati Jalur Malang-Surabaya

2118

Pasuruan (WartaBromo.com)- Tepat menjelang berakhirnya musim liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) arus balik mulai memadati jalanan.

Dari pantauan kamera CCTV Dishub Kabupaten Pasuruan, kepadatan arus lalu lintas terlihat di sejumlah titik. Utamanya dari arah Malang menuju Surabaya.

Beberapa lokasi yang mengalami kepadatan di antaranya Simpang Empat Patung Sapi, Pandaan. Paling parah terlihat di sekitar bundaran Mapolsek Pandaan.

Kabag Ops Polres Pasuruan, Kompol Subadar mengatakan, padatnya kendaraan di kawasan bundaran Polsek Pandaan lantaran merupakan pertemuan dari berbagai arus.

“Dari awal memang di situ yang kami perkirakan terjadi penumpukan. Karena dari arah Malang, Prigen, Surabaya juga numpuknya di situ,” katanya.

Bundaran Polsek Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Selain Bundaran Polsek Pandaan, kepadatan juga terlihat di simpang empat Taman Dayu dan juga Jetak, Pandaan.

Baca Juga :   Tips Memilih Durian Agar Tak Tertipu

Di simpang empat Taman Dayu, antrean kendaraan terlihat mengekor untuk menunggu giliran masuk ke pintu tol Pandaan.

Sementara di Jetak, antrean juga terlihat di jalur Malang-Surabaya. Banyaknya kendaraan yang arah Tretes di jalur alternatif ini memaksa pengendara lain mengurangi pedal gasnya.

Pun demikian, secara umum, menurut Kabag Ops, arus terbilang ramai lancar. “Semua kan pada balik sekarang karena besok kantor-kantor sudah buka,” jelasnya.

Lain halnya di jalur Malang-Surabaya, dari arah timur, meski terjadi peningkatan, arus lalu lintas tergolong lancar. Kepadatan hanya terjadi di sekitar simpang tiga Pasar Gempol. (tof/asd)