Siap Berlibur? Cek 10 Tempat Wisata Top di Probolinggo

5726

Danau Taman Hidup bisa dinikmati oleh para pendaki di Gunung Argopuro. Danau indah dilengkapi dengan jalan dan gubuk berteduh untuk berfoto.

  1. Bee Jay Bakau Resort

Wiata Bakau ini berada di Pelabuhan PPP Mayangan, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Ada berbagai spot indah yang sayang untuk dilewatkan jika berkunjung ke BJBR.

Diantaranya spot foto bertuliskan BJBR atau instalasi unik lain. Nah, BJBR juga menawarkan keindahan tak hanya di saat terang, namun juga petang yakni malam hari. Tertarik ke sana?

  1. Air terjun Guyangan

Lereng Pegunungan Hyang atau Argopuro di Kabupaten Probolinggo menyimpan sejuta potensi wisata. Salah satunya air terjun di Desa Guyangan, Kecamatan Krucil.

Baca Juga :   9 Sasi, Harga Garam Tak Kunjung Membaik

Keindahan air terjun ini, memikat wisatawan lokal dan luar daerah.
Perjalanan menuju lokasi air terjun Guyangan cukup mudah. Pengunjung dapat menempuh perjalan menggunakan kendaraan roda dua dan empat.

Sebelum ke air terjun Guyangan, pengunjung terlebih dahulu disambut air terjun mini. Sesekali juga ada burung dan primata yang berseliweran di sekitar lokasi.

Selain cekrak-cekrek, mereka juga bisa mandi di 2 kolam yang disediakan pengelola. Kolam khusus mandi ini, berada di bawah aliran air terjun. Pengelola melarang pengunjung mandi langsung di bawah air terjun karena arusnya deras. (may/ono)