Terlibat Kecelakaan Beruntun di Ranuyoso, 7 Kendaraan Ringsek

916

Ranuyoso (WartaBromo.com) – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Ranuyoso, tepatnya di Desa Wonoayu, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang. Setidaknya ada 7 kendaraan yang terlibat pada kecelakaan ini.

Berdasarkan keterangan polisi, kecelakaan terjadi pada Jumat (24/1/2020) sekira pukul 21.30 WIB. Mulanya, Dump Truk jenis Fuso bernopol W 9703 UE yang dikemudikan Bambang Sugianto, melaju dari arah Lumajang ke Surabaya.

Bambang kemudian mencoba rem truk muat pasir setelah sampai di turunan jalan Ranuyoso. Namun ternyata, rem dalam keadaan blong.

Akibatnya, truk muat pasir itu menabrak Suzuki carry yang melaju di depannya hingga terperosok ke jurang. Tak hanya itu, dump truk yang melaju ke utara juga menabrak Jeep bernopol N-1038-RW.

Jeep yang tertabrak, akhirnya menghantam truk bernopol D-9024-YO yang ada di ruas berlawanan arah. Sementra dump truk pasir masih tetap bergerak dengan menabrak truk diesel M-9716 UN dan membuatnya terperosok ke jurang.

Belum juga berhenti, truk pasir kembali menyeruduk mobil Nissan di depanya hingga terperosok ke jurang sebelah barat jalan. Bambang masih belum bisa mengendalikan laju truknya hingga Toyota Dina bernopol H-1463-JA juga ikut tertabrak dalam kecelakaan kali ini.

“Truck baru bisa berhenti setelah sopir menabrakan kendaraan ke pohon dan tembok pagar warga,” jelas Ipda Joko Triyono, Kanit Laka Satlantas Polres Lumajang, dinukil dari berbagai sumber.

Akibat peristiwa ini, setidaknya ada 17 korban yang terluka. Empat korban mengalami luka berat, sementara 13 korban lainnya luka ringan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. (may/ono)