Wanita Paruh Baya Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Mandi Rumahnya

6226

Purwosari (WartaBromo.com) – Seorang perempuan ditemukan tak bernyawa di depan kamar mandi dalam rumah di Dusun Ndamar, Desa Sekarmojo, Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan, Sabtu (25/1/2020). Temuan ini masih dalam penanganan pihak kepolisian.

Peristiwa temuan itu bermula ketika sejumlah warga curiga, perempuan bernama Riyasih (55) itu tak pernah dijumpai, sedang pintu rumah dalam keadaan terkunci.

Seorang tetangga, Arif mengatakan, Riyasih seakan menghilang, terhitung sudah empat hari lamanya. Menurutnya, Riyasih biasanya memberitahu atau pamit ke tetangga, bilamana pergi meninggalkan rumahnya.

“Ini kok nggak ada kabar. Lalu ada tetangga yang curiga. Habis itu, saya panggil adiknya,” kata Arif.

Sugeng, adik dari Riyasih yang berada di dusun seberang pun datang. Ia mendapati pintu rumah terkunci. Meski demikian, Sugeng saat itu meyakini Riyasih berada di dalamnya.

Atas permintaan adik dari Riyasih, warga tak terkecuali Arif masuk ke dalam rumah, sekitar pukul 6.30 WIB pagi tadi. Keputusan masuk rumah diambil dengan merusak jendela.

Benar saja, Riyasih ditemukan berada dekat dengan pintu kamar mandi. Hanya saja kondisi tubuhnya tengkurap, sudah tak bernyawa mengenakan daster berwarna terang. Terlihat, wajah Riyasih menghitam.

“Katanya memang ada riwayat sakit. Jantung dan darah tinggi,” imbuh Arif.

Peristiwa ini sudah mendapatkan penanganan pihak kepolisian. Proses identifikasi juga telah dilakukan. Selain telah melakukan pemeriksaan dalam rumah dan meminta keterangan dari tetangga korban.

Kapolsek Purwosari, AKP I Made Suardana juga memperkuat keterangan, bila korban memiliki riwayat penyakit.

“Selain penyakit jantung dan darah tinggi, Ibu Riyasih akhir-akhir ini mengeluh sakit vertigo,” kata Kapolsek.

Pada prosesnya, polisi mendapat kepastian, bahwa di dalam rumah di Dusun Ndamar ini tak terdapat adanya tindak kriminalitas. Kemungkinan adanya tanda-tanda kekerasan dalam tubuh korban dikatakan Made Suardana, juga tidak ditemukan. (red)