Rem Blong, Truk Batubara Tabrak Pagar di Simpang Pilang

1284

Kademangan (wartabromo.com) – Truk pengangkut batubara tabrak pagar, ‘nyungsep’ di barat perempatan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Sabtu (1/2/2020). Rem blong jadi penyebab kecelakaan ini.

Berdasarkan keterangan pengemudi, Ravi Syafiil Anam (35), rem truk tiba-tiba tidak berfungsi. Saat itu ia mencoba berbelok dari selatan atau jalan Brantas, ke arah barat, jalan Soekarno Hatta.

Ia akhirnya banting setir ke kanan. Upaya itu dilakukan agar menghindari tabrakan dengan kendaraan yang berhenti di lampu merah.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, lalu lintas di sekitar perempatan Pilang sempat terganggu.

Sebab, bodi truk melintang dan menghalangi jalan. Sehingga kendaraan harus bergantian saat melintas di jalan tersebut. Terutama kendaraan dari arah barat menuju timur atau utara.

Baca Juga :   Akhirnya “Jeglongan Sewu” di Tutur Dibenahi hingga Eks Plt Kepala Kemenag Kota Pasuruan Dituntut 1 Tahun 3 Bulan | Koran Online

“Masih proses evakuasi. Derek masih mengisi BBM. Selain itu truk dalam kondisi muatan penuh, anggota masih koordinasi dengan pemilik kendaraan,” terang Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Tavip.

Sebelum peristiwa terjadi truk angkut batu bara ini sempat melaju beriringan dengan kendaraan lainnya. Truk sebelumnya mengambil batubara di gudang jalan Brantas, dengan tujuan Mojokerto.

Kecelakaan yang disebabkan truk angkut batu bara asal Mojokerto itu menyebabkan pagar pembatas ringsek. Papan reklame juga rusak terkena srudukan truk. (lai/may)