Perbaiki Atap Ruko, Tukang Becak Ini Malah Kesetrum

1770

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang tukang becak kesetrum saat membetulkan atap sebuah toko kitab Cairo di Kelurahan Purworejo, Purworejo, Kota Pasuruan. Ia luka-luka di sekujur tubuh akibat peristiwa ini.

Asnan Arif (46) tukang becak yang mangkal di sekitar toko tersebut mulanya dimintai tolong oleh pemilik toko yang bernama Alwy. Asnan diminta tolong untuk membetulkan atap toko yang bocor pada Selasa (5/2/2020).

Asnan pun memanjat untuk membetulkan atap ruko yang bocor. Pada saat berada di atas itulah kepala Asnan menyentuh kabel listrik PLN yang otomatis menyengat seluruh tubuh Asnan.

Saksi yang berada di sekitar lokasi kemudian segera meminta bantuan petugas PLN untuk membantu menolong Asnan yang berada di atap ruko.

Baca Juga :   Cek-In Dengan Selingkuhan di Hotel, Istri Digerebek Suami hingga Insentif Berlebih Industri Farmasi | Koran Online 19 Jan

PLN melakukan pemadaman lebih dahulu sebelum mengevakuasi korban. Sebab posisi korban berada tepat di bawah kabel bertegangan tinggi.

Saat evakuasi, salah satu saksi yang bernama Yusuf mencoba berkomunikasi dengan Asnan supaya tetap tenang. Namun yang bersangkutan panik, sehingga jatuh terguling-guling ke tanah kosong di sebelah toko.

Selain petugas PLN, pihak kepolisian Polres Pasuruan Kota juga turun untuk membantu evakuasi korban. Polisi pun segera membawa Asnan ke IGD RSUD Dr R. Soedarsono Kota Pasuruan.

“Korban mengalami luka-luka,” singkat Humas Polres Pasuruan, Kota AKP Endy Purwanto. (tof/may)