Program Angkot Pelajar Gratis Ditagih!

1034

Pasuruan (WartaBromo.com) – Semangat sopir angkutan umum Kota Pasuruan (Angkot) tiap tahun makin menurun. Kini mereka tagih janji Pemkot Pasuruan untuk program angkutan gratis pelajar direalisasikan.

Saat ini Angkot yang beroperasi di seluruh wilayah Kota Pasuruan mengalami penurunan hingga lebih dari separuh. Dari separuh itu pun tidak semua yang beroperasi setiap hari.

Ketua Primer Koperasi Angkutan Darat (Primkopangda) Kota Pasuruan Toyib mengatakan, Wali Kota Setiyono pernah menjanjikan, membantu sopir Angkot dengan program Angkot gratis pelajar.

Dalam rancangannya, para sopir Angkot bakal mendapat subsidi dari pemerintah. Namun program tersebut sampai kini, menurutnya, masih belum terealisasi.

“Lha sekarang malah yang dijalankan bus sekolah gratis,” ujar Toyib.

Menurut Toyib, bus sekolah tersebut melalui trayek Angkot. Ada beberapa Angkot yang juga berada di trayek jalan bus sekolah gratis tersebut, di antaranya Angkot F, G2, G3, D2.

Baca: Digilas Zaman, Sopir Angkutan Kota Pasuruan Tak Miliki Gairah

Terpisah, Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Kota Pasuruan Syamsul Arifin menjelaskan, program itu masih dalam perencanaan. Kini ancangan tersebut masih dikaji oleh Bappeda Kota Pasuruan.

“Iya masih dikaji sekarang. Kajian itu terkait biaya BBM, onderdil, dan lain-lain,” ujar Syamsul. (tof/ono)