Seorang Istri di Kuripan Di-sabit Suami saat Asyik Merumput

1538

Kuripan (wartabromo.com) – Seorang suami di Probolinggo lukai istri dengan sabit saat cari rumput. Belum didapatkan kepastian, apa yang menyebabkan penganiayaan dilakukan.

Pasangan suami istri (Pasutri) itu adalah Sa’i (45) dan Sumi (42), warga Dusun Gebangan, Desa Resongo, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo.

Informasi yang didapat wartabromo.com, peristiwa terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, Jumat (7/2/2020). Saat itu, Pasutri tersebut tengah beraktivitas seperti biasanya yakni mencari rumput di tegalan.

Belum juga selesai merumput untuk pakan ternak itu, tiba-tiba Sa’i mengayunkan sabit yang dibawanya ke kaki kiri si istri.

Karena dilukai suami, Sumi lari menyelamatkan diri, menjauh dari tegalan yang berada tak jauh dari rumahnya itu

Baca Juga :   Panitia Tetapkan Begini saat Hasil Pilkades Clarak Sama hingga Formasi CPNS Lengkap di Kabupaten Pasuruan | Koran Online 12 Nov

“Keduanya tengah mencari rumput. Pelaku membacok sekali di bagian kaki korban, tapi saat ini korban sudah dalam penanganan medis,” kata Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP Rizki Santoso.

Pelaku sudah diamankan oleh anggota Polsek Kuripan. Barang bukti berupa sebilah sabit yang digunakan pelaku melukai korban, turut diamankan.

“Keterangan sementara, karena cemburu dan juga tidak sadar. Keterangan ini belum cukup dibuktikan,” lanjutnya.

Dari penjelasan yang didapat polisi dari warga sekitar, pelaku diduga alami depresi.

“Kepribadian pelaku berubah-ubah, kadang kurang waras, kadang juga bisa waras, dan kadang juga ingatannya kurang sadar. Nanti akan kami periksa kebiasaannya,” tandas perwira kelahiran Surabaya itu. (cho/saw)