Permintaan Masker di Kota Pasuruan Naik

1189

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sejak virus corona menjadi perhatian dunia, stok masker di beberapa daerah di Indonesia disebut mengalami kelangkaan. Di Kota Pasuruan sendiri permintaan akan masker juga mengalami peningkatan.

Pantauan WartaBromo di 3 Apotek di Kota Pasuruan pada hari Minggu (09/02/2020), stok masker berikut harganya per boks ataupun eceran masih stabil.

Salah satu apotek yakni Apotek Kimia Farma yang terletak di Jalan Dr Wahidin SH, Kelurahan Purutrejo, Purworejo, Kota Pasuruan, mengaku stok masker di apoteknya hingga hari ini masih ada.

Tidak ada kendala apapun perihal stok masker. Barang selalu datang rutin sesuai permintaan. Hanya saja permintaan akan masker ini makin tinggi, sehingga menyebabkan cepat habis.

“Kadang-kadang orang beli bisa 4 sampai 5 boks,” ujar salah satu staf Apotek Kimia Farma.

Padahal, biasanya orang hanya beli 1 boks untuk keperluan pribadi. Sekarang, orang bahkan ada yang sampai membeli satu kardus masker. Beberapa pembeli mengaku, membeli masker sebanyak itu untuk membantu saudaranya yang ada di Cina.

Sekadar informasi, di dua kabupaten di Jawa Timur yakni Jember dan Lumajang, stok masker mengalami kelangkaan. Wahyu Dwi Wulansari, warga Lumajang mengatakan, bahwa ia mencari masker di 4 apotek di Lumajang dan semuanya kosong. (tof/may)