Imbas Corona, Masker Diburu

1128

Lumajang (WartaBromo.com) – Persediaan masker langka di Lumajang, Minggu (9/2/2020). Kelangkaan ini terjadi sejak Januari lalu.

Sri Lestari, Apoteker Pengelola Apotek Cendana Pratama Lumajang mengatakan, persediaan masker di apoteknya sudah kosong sejak mewabahnya virus corona.

“Sudah kosong di apotek sejak merebaknya kasus corona. Pesan di distributor juga kosong. Pre order sudah 3 minggu tidak datang,” jelasnya melalui aplikasi pesan instan kepada WartaBromo.

Diungkapkan kemudian, permintaan masker dari warga juga meningkat. Bahkan permintaan bukan dalam jumlah satuan atau box, namun karton.

“Saya tidak tahu untuk apa, kalau yang pesan sampai 30 karton juga ada. Tapi barangnya nggak ada,” lanjut Tari -sapaan akrabnya-.

Menipisnya stok masker, membuat harga juga semakin melambung. Bahkan kabarnya harga masker yang mulanya sekira Rp25 ribu/box, bisa naik 3-4 kali lipatnya.

“Distributor sudah kosong. Ada beberapa teman yang menawari barang. Kemarin ada yang menawarkan Rp60 – 95ribu tiap box,” tandasnyanya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah warga di Lumajang mengeluhkan sulitnya mencari masker di apotek bahkan alkes. Beberapa apotek mengaku hanya tersedia masker yang dijual ecer atau per plastik. (may/asd)