Ini Wejangan Pemkot Pasuruan di Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja

596

Pasuruan (Wartabromo.com) – Peringatan Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di Kota Pasuruan diisi dengan upacara Bendera. Adanya upaya konkret pelaksanaan K3 menjadi salah satu pesan Sekda Kota Pasuruan.

Bahrul Ulum, Sekda Kota Pasuruan, bertindak sebagai inspektur upacara dalam rangka Hari K3 Nasional, Rabu (12/2/2020). Di hadapan peserta upacara, pria yang akrab disapa Bahrul itu memberikan wejangan.

“Peringatan ini dijadikan momentum memperkuat pelaksanaan K3 secara nasional sebagai elemen penting dalam melakukan reformasi ketenagakerjaan,” tutur Bahrul.

Bahrul menyebutkan, salah satu tantangan dunia ketenagakerjaan adalah revolusi industri. Revolusi industri 4.0 itu ditandai dengan adanya inovasi, otomatisasi, super computer, artificial intelligence, serta fleksibilitas pola kerja.

Nah, untuk menghadapi tantangan ini, semua pihak diharapkan dapat melakukan upaya konkret terhadap pelaksanaan K3 di lingkungan masing-masing. Itu bertujuan supaya budaya K3 berbasis teknologi informasi benar-benar terwujud.

Selain itu, perlu adanya lompatan dan terobosan dengan inovasi baru. Pasalnya, K3 harus diperkuat di tengah gerak perubahan masyarakat dan revolusi industri yang kian melesat.

“Komitmen ini dilakukan dalam kerangka membangun SDM unggul dalam mencapai Indonesia maju. K3 unggul, Indonesia maju, salam K3, terima kasih,” tutup Bahrul. (bel/*)