Jurnalis Probolinggo Raya Dapat Kejutan dari Santri

355

Sumberasih (wartabromo.com) – Jurnalis Probolinggo raya, mendapat kejutan spesial dari para santri. Kejutan spesial itu, diberikan santri Pondok Pesantren Tarbiyatul Ihsan Bani Rancang, Desa Lemah Kembar, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, saat awak media bermaksud memberikan santunan pada santri.

Rombongan awak media yang datang, disambut dengan ucapan selamat ulang tahun beserta kue tar bertuliskan ‘Selamat Hari Pers Nasional ke 74, Jurnalis Probolinggo Raya’.

Tak hanya itu, puluhan santriwati yang menyambut, langsung mengucap doa dan selamat kepada awak media yang datang.

Pengasuh Pondok Pesantren Tarbiyatul Ihsan Bani Rancang, Kiai Nurul Huda berharap, kegiatan semacam ini bisa bermanfaat bagi para santri.

“Yang lebih utama, kami harap rekan-rekan jurnalis diberikan kesehatan dan dilindungi setiap langkahnya. Agar bisa memberikan informasi dan berita yang berimbang. Bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya, Rabu, 12 Februari 2020.

Sementara itu, awak media mengaku tak menyangka diberi kejutan oleh para santri. Sebab agenda wartawan hari ini untuk memberi sedikit rejeki untuk santri,

“Ini merupakan kejutan yang sangat luar biasa bagi kami, awak media,” kata Ketua Pokja Jurnalis Kraksaan, Richard De Mas Nre mewakili seluruh jurnalis Probolinggo.

Masih menurut lelaki asal Banyuwangi ini, aksi yang dilakukan pihaknya, merupakan bentuk rasa berbagi dari insan pers Probolinggo. Tak sendirian, awak media juga mengajak serta dermawan pemilik Lila Catering, Hj. Lila Umami, dalam kegiatan ini.

“Semoga rejeki kecil ini bermanfaat bagi kita semua. Bagi santri dan santriwati, bagi rekan media dan semuanya. Jangan dilihat dari jumlahnya, tapi dari manfaat yang didapat,” ujar Lila, usai memberikan sejumlah bantuan pada pondok pesantren.

Pemberian bantuan untuk pondok pesantren, dilakukan serentak, se Probolinggo Raya. Mulai dari ujung timur Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, sampai kawasan Probolinggo Barat. Sebagai bentuk rangkaian kegiatan peringatan HPN 2020. (saw/saw)