Gending Banjir, Ada 7 Desa Terendam

1181

Gending (wartabromo.com) – Tujuh desa di Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo terendam banjir pada Sabtu, 22 Februari 2020. Petugas gabungan diterjunkan untuk mengantisipasi adanya korban jiwa.

Camat Gending, M. Abduh Ramin mengatakan 7 desa itu adalah Pajurangan, Gending, Randu Pitu, Klaseman, Brumbungan Lor, Sebaung, dan Bulang. “Hujan deras terjadi sejak sore tadi. Baik di wilayah kami maupun di wilayah selatan yang airnya mengalir ke sini,” ujarnya kepada wartabromo.com.

Ketinggian air menurut Abduh antara 30-70 centimeter. Namun sejauh ini, belum ada laporan adanya korban jiwa. “Kami bersama Forkopimka dan pihak terkait lainnya terus memantau situasi. Belum ada laporan korban jiwa maupun material,” ungkapnya.

Selain merendam permukiman warga, air juga meluber ke jalan Pantura. Di daerah Bulang, luapan air dari sawah sisi selatan mencapai 40 sentimeter. Sat Lantas Polres Probolinggo hadapi banjir kali ini, menerjunkan 16 personel yang dipimpin KBO Sat Lantas, IPTU. Siswandi.

“Ada kepadatan arus Lalin yang disebabkan adanya genangan air luapan dari sawah sebelah selatan jalan setinggi lebih kurang 40 sentimeter. Kami sudah menerjunkan personel untuk melaksanakan pengaturan di lokasi,” kata Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP. Purwanto Sigit Raharjo. (saw/saw)