Ini Daftar Lokasi di Pasuruan yang Kebanjiran

1563

Pasuruan (WartaBromo.com) – Banjir masih menggenangi beberapa lokasi di Kabupaten Pasuruan hingga Kamis (27/2/2020) pagi. Setidaknya ada 4 kecamatan yang masih tergenang banjir.

Sampai pukul 08.00 WIB, banjir terpantau di Kedawung Wetan dan Kulon, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Di wilayah ini, debit air masih cukup tinggi, yakni sekira 1 meter. Warga terlihat tak banyak beraktivitas. Untuk menuju ke beberapa tempat, warga memanfaatkan perahu karet.

Sementara di Kecamatan Rejoso, genangan air juga masih nampak di Desa Toyaning dan Sadengrejo. Meski tak setinggi di Grati, namun kedalaman air mencapai 30-50 sentimeter.

Satu lagi di Kecamatan Winongan, banjir juga sempat menyapa daerah ini. Pagi ini banjir di Winongan berangsur surut. Ketinggiannya hanya se mata kaki orang dewasa hingga 20 sentimeter. Sejumlah warga mulai membersihkan rumah dari sisa-sisa banjir semalam.

Beralih ke wilayah Barat, ada 5 Dusun di Desa Kedungringin, Kecamatan Beji yang terkena banjir. Ketinggian air sampai Kamis pagi masih sekira 30-50 cm. Namun saat ini air sudah mulai surut.

Sampai saat ini, bantuan mulai berdatangan di Winongan. Sementara di wilayah lain seperti Dusun Kebrukan, belum terlihat adanya bantuan untuk warga. (don/may/ono)