Bahas Penanganan Corona, Kunker Dewan ke Jateng Dinilai Penting

3108
Gedung DPRD Kota Pasuruan.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seluruh anggota DPRD Kota Pasuruan saat ini tengah melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke tiga daerah di Jawa Tengah. Agenda Kunker ini dinilai penting, menyangkut UMKM selain yang utama terkait penanganan penyebaran virus corona.

Diketahui, rombongan anggota dewan ini berangkat pada hari Rabu (18/03/2020) dan akan kembali ke Kota Pasuruan pada Sabtu (21/03/2020).

Hari pertama komisi II ke Kabupaten Kudus, sementara komisi I dan III ke Kabupaten Boyolali. Kemudian hari ke dua semuanya akan berkumpul di Kabupaten Semarang.

Wakil Ketua DPRD Dedy Cahyo Purnomo menjelaskan, Kunker ini dinilai cukup penting, selain sudah diagendakan jauh sebelum surat edaran wali kota soal corona dikeluarkan.

Agenda dewan dalam Kunker kali ini adalah berdiskusi soal UMKM dan juga mendapatkan pemahaman terkait pendanaan serta penanganan penyebaran virus corona di daerah.

“Kita juga berdiskusi posisi virus corona saat ini, itu seperti apa. Pendanaannya bagaimana dan penanganannya bagaimana,” tandas Dedy.

Dedy menambahkan, pada Kunker kali ini hampir semua anggota dewan menggunakan jalur darat dan tidak menggunakan jalur udara. Hal ini merupakan antisipasi mengingat Bandara merupakan tempat yang rentan dalam persebaran virus corona.

Nanti sepulang Kunker ia menyatakan seluruh anggota dewan yang ikut Kunker siap jika dilakukan tes kesehatan.

“Pasti siap. Wong ini tadi kita di hotel juga dites kesehatan. Keluar masuk hotel selalu dites kesehatan,” ujar Dedy. (tof/ono)