Pulang Kunker, Dewan Kota Siap-siap Cek Kesehatan

942
Gedung DPRD Kota Pasuruan.

Pasuruan (WartaBromo.com) – DPRD Kota Pasuruan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke 3 daerah di Jawa Tengah. Sepulang dari Kunker, mereka dipastikan langsung dicek kesehatan.

Sekretaris DPRD Kota Pasuruan Raden Murahanto menegaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, untuk melakukan cek kesehatan pada Sabtu (21/03/2020) besok, sepulang Kunker.

“Iya. Ini nanti saya kirim surat ke Dinas Kesehatan,” ujar Raden Murahanto, Kamis (19/3/2020).

Di sisi lain, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pasuruan Shierly Marlena membenarkan, bahwa pihak Dinkes akan melakukan cek kesehatan langsung, sepulang Kunker anggota dewan dari Jawa Tengah.

“Pulangnya nggak malam. Pas jam kerja. Tadi sudah telepon ke saya,” ujar Shierly.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Dedy Cahyo Purnomo menjelaskan, jika Kunker dewan ini sudah diagendakan jauh sebelum surat edaran wali kota dikeluarkan.

“Agenda kita berdiskusi soal UMKM. Tapi selain itu kami juga berdiskusi soal pendanaan dan penanganan virus corona,” ujar Dedy.

Selain itu ia juga menyebut, hampir semua anggota dewan menggunakan jalur darat, bukan menggunakan jalur udara (naiki pesawat terbang). Hal ini, menurutnya merupakan bagian antisipasi, mengingat Bandara merupakan tempat yang rentan dalam persebaran virus corona.

Ia menyatakan, seluruh anggota dewan yang ikut Kunker siap jika dilakukan tes kesehatan.

“Pasti siap. Wong ini tadi kita di hotel juga dites kesehatan. Keluar masuk hotel selalu dites kesehatan,” ujar Dedy.

Diketahui, seluruh anggota DPRD Kota Pasuruan ke Jawa Tengah, dengan agenda kunjungan kerja.

Berangkat pada Rabu, 18 Maret 2020, seluruh anggota dewan itu bakal berbagi kunjungan ke Boyolali, Kudus, dan Semarang. (tof/ono)