Coba Curi Kabel di Tol Gempas, Pria Ini Tewas Tersengat Listrik

2237

Rembang (WartaBromo.com) – Seorang pria ditemukan tewas di jalan tol Gempol-Pasuruan (Gempas) KM 785, termasuk Desa Rombowetan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan. Diduga, pria ini hendak mencuri kabel, sampai kemudian ditemukan tak bernyawa setelah tersengat listrik.

Pria tersebut bernama Chairil (40), tercatat sebagai warga Desa Candibinangun, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. Ia ditemukan tewas oleh seorang petugas teknisi jalan tol Gempas dalam keadaan tengkurap, pada Rabu (18/03/2020) sekira pukul 20.54 WIB.

Pria ini diduga hendak mencuri kabel optik dan kabel power milik PT. Berlian Abadi. Saat itu, di sisi Chairil terlihat sebilah celurit, diduga digunakan sebagai alat memotong kabel.

Pria yang kesehariannya dikenal sebagai petani ini diperkirakan tak sadar akan listrik yang masih mengalir pada kabel. Sehingga, kena setrum, yang akhirnya merenggut nyawa dirinya itu. Terlihat tangan kiri pria asal Sukorejo itu mengalami luka bakar.

KBO Satreskrim Polres Pasuruan, Iptu Kusmani membenarkan, bila pria ini hendak mencuri kabel di jalan tol Gempas. “Karena listrik masih mengalir akhirnya dia tewas di lokasi kejadian,” jelas Kumani. (nul/ono)