Mahasiswa UB Positif Corona sempat PKL di Pandaan, Satgas Covid-19 Lakukan Tracking

15899

Pasuruan (wartabromo.com) – Seorang mahasiswa Universitas Brawijaya Malang dinyatakan positif virus corona (Covid-19). Satgas Covid-19 di Kabupaten Pasuruan melakukan pelacakan karena mahasiswa tersebut diduga sempat praktik kerja lapangan (PKL) di Pandaan.

Anggota Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan, dr. Ugik Setyo Darmoko mengatakan, jika sebelumnya telah mendapatkan informasi terkait dugaan mahasiswa terpapar corona ini.

Sehingga, pihaknya memutuskan melakukan tracking atau melakukan pelacakan terhadap semua hal yang terkait dengan mahasiswa dimaksud selama PKL di Pandaan.

“Kami akan melakukan tracking di wilayah PKL mahasiswa tersebut,” ujar dr. Ugik saat dihubungi WartaBromo via selular, Kamis (19/03/2020).

Sebelum melacak, tim Satgas akan melakukan koordinasi dengan Pemkot Malang terkait hal ini. Setelah itu barulah bisa melakukan pelacakan ke daerah tempat PKL mahasiswa tersebut.

Baca Juga :   Bajak Truk, Pria asal Rembang Ditangkap Polisi

“Setelah berkordinasi dan mendapat informasi, semua langkah pencegahan akan kami lakukan hari ini,” tandas dr Ugik.

Meski begitu, Satgas Covid-19 meminta warga tetap tenang dan tidak panik. Upaya antisipasi Pemkab Pasuruan juga telah dilakukan untuk pencegahan penyebaran corona.

Di antaranya meliburkan sekolah dan social distancing selama 14 hari, lalu menyemprot disinfektan di beberapa fasilitas umum. (don/may)