Terus Bertambah, Jumlah ODP Pasuruan-Probolinggo Capai 130 Orang

8342

Pasuruan (WartaBromo.com)- jumlah orang dalam pengawasan terkait virus Corona terus bertambah. Di wilayah Pasuruan – Probolinggo total ODP mencapai 130.orang

Di Kabupaten Pasuruan, meski sempat turun angkanya kembali meningkat dalam dua hari terakhir tercatat sampai hari ini ada 6 orang berstatus ODP.

“Dua hari yang lalu tinggal 2, kemarin ada tambahan jadi 5, kemudian hari ini ada tambahan 1, jadi total sekarang ada 6 berstatus ODP,” kata ketua Satgas Covid-19 Anang Saiful Wijaya harga baru.

Anang mengatakan status ODP diberikan setelah diketahui yang bersangkutan mengalami kontak dengan pasien positif korona di tempat lain.

Sementara itu, berdasar data yang dilansir tim Satgas Covid-19, jumlah ODP di Kota Pasuruan dan Probolinggo meningkat tajam dalam dua hari terakhir.

Di Kota Pasuruan, jumlah ODP per Kamis (26/03/2020) mencapai 18 orang yang tersebar di seluruh wilayah kecamatan. Sementara kasus PDP, sejauh ini belum terjadi.

Di Kabupaten Probolinggo, jumlah ODP yang terdata mencapai 70 orang. Sedangkan di wilayah kota, angkanya mencapai 36 orang. Dari dua daerah ini, total pasien yang menjalani isolasi di rumah sakit (PDP) sebanyak 4 orang. (asd/asd)