Update, ODP Kabupaten Pasuruan Jadi 10 Orang

1686

Pasuruan (wartabromo.com) – Jumlah Orang dalam Pemantauan (ODP) Kabupaten Pasuruan terus bertambah. Saat ini, 10 orang diminta lakukan isolasi mandiri di tempat tinggal masing-masing selama 14 hari.

Anang Saiful Wijaya, Ketua Satgas covid-19 Kabupaten Pasuruan mengatakan, perhari ini, penambahan jumlah ODP Kabupaten Pasuruan ada 2 orang.

“Hari ini bertambah 2 orang,” tandas Anang, Rabu, (31/03/2020).

Dikatakannya, 2 orang berstatus ODP itu adalah perempuan berusia 21 tahun yang bekerja di Sidoarjo, kemudian perempuan berumur 58 tahun yang diketahui pernah kontak langsung dengan anaknya yang bekerja di Gresik.

Anak yang bekerja di Gresik itu, sebelumnya berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP) terkait virus korona (Covid-19). Namun dijelaskan, anak dengan PDP tersebut, saat ini, sebenarnya juga telah sembuh dari sakit, dan diyakini negatif korona.

“Perempuan 21 tahun, pernah bekerja di Sidoarjo dan perempuan 58 tahun pernah kontak langsung dengan anaknya di Gresik,” ujar Anang.

Sementara itu, terhadap 10 orang dalam pemantauan, sudah diminta untuk menjalani isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari.

Diketahui, jumlah Pasien dalam Pengawasan Kabupaten Pasuruan ada 16 orang, 5 diantaranya sudah dinyatakan negatif korona dan telah dipulangkan. (don/ono)