Kenakan Topeng Covid-19, Polisi di Kota Pasuruan Edukasi Pengguna Jalan

3114

Pasuruan (WartaBromo.com) – Polisi kembali melakukan edukasi bagi masyarakat tentang bahaya Covid-19, Kamis (02/04/2020). Uniknya, kali ini polisi mengenakan topeng Covid-19.

Dipimpin Kapolres Pasuruan Kota, tim kepolisian turun jalan raya, tepatnya di perempatan jalan Pasar Kebonagung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Tak luput, penyemprotan disinfektan ke kendaraan berikut antiseptik ke pengendara yang berhenti di perempatan Kebonagung itu. Selain ada pula selebaran berisi edukasi terkait bahaya virus corona yang dibagikan kepada sopir-sopir truk maupun pengguna jalan lain.

Isi selebaran lebih pada bagaimana mencegah diri agar dapat terhindar dari jangkitan virus berbahaya, seperti dengan saling mengatur jarak fisik (physical distancing).

Untuk menarik ajang kampanye kali ini, beberapa dari polisi itu mengenakan topeng, modifikasi helm berbentuk mirip Covid-19.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander mengatakan, polisi memang sengaja membuat helm berbentuk mirip Covid-19 agar masyarakat paham betapa buruknya virus tersebut.

“Sehingga masyarakat harus mematuhi aturan yang sudah disampaikan oleh pemerintah,” ujar Dony.

Harapannya, lanjut Dony, dengan benar-benar memahami soal bahaya penyebaran virus ini, maka masyarakat akan selalu menjaga kebersihan, menerapkan social/physical distancing, sebagaimana imbauan pemerintah beberapa waktu ini.

Sebelumnya polisi bersama Pemkot Pasuruan dan TNI telah melakukan penyemprotan serentak di jalan-jalan raya yang ada di Kota Pasuruan.

Selain itu polisi juga telah perketat pengawasan di terminal, stasiun, hingga exit tol Kebonagung, kepada orang-orang dari luar daerah yang mudik ke Kota Pasuruan. (tof/ono)