Dukung Tenaga Medis Tangani Covid-19, Forpimda Kabupaten Pasuruan Datangi Rumah Sakit

902

Bangil (WartaBromo.com) – Pandemi Covid-19 menjadikan semua pihak bekerja keras dalam menangani, terutama tenaga medis. Sebagai bentuk dukungan, segenap Forpimda Kabupaten Pasuruan mendatangi RSUD Bangil.

Tampak dalam kegiatan itu, Bupati Pasuruan Irayad Yusuf, Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto H, Dandim 0819, Ketua DPRD Sudiono Fauzan, serta Ketua PN Bangil.

Mereka berkumpul di depan RSUD, dan disambut dengan baik oleh tim penanganan Covid-19. Kegiatan ini sendiri sebagai bentuk dukungan moril terhadap mereka yang lebih rentan tertular.

Selain dukungan, apresiasi itu juga dituangkan dalam bentuk pemberian peralatan alat perlindungan diri (APD). Seperti, hand sanitizer dan sarung tangan.

Irsyad Yusuf, Bupati Pasuruan mengungkapkan apresiasinya atas upaya yang dilakukan para tenaga medis dalam menangani Covid-19 di Kabupaten Pasuruan.

“Kami yakin sebagai garda terdepan dokter dan paramedis serta pekerja. Untuk itu kami ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya,” ucap Irsyad, Senin (06/04/2020).

Hal yang sama dikatakan oleh Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan. Untuk meringankan beban para tenaga medis, pihaknya meminta masyarakat konsisten menjaga jarak dan kebersihan.

“Harus konsisten dalam penanganan dan pencegahan Covid-19, agar penyebaran virus bisa diminimalisir. Dengan begitu, tugas tenaga medis akan lebih ringan,” ungkap Rofiq.

Di sisi lain, Ketua Tim Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pasuruan dr. Budi Santoso berterimakasih atas apresiasi dan dukungan yang diberikan.

“Dukungan dari masyarakat dan kesadaran akan kepentingan menjaga diri (isolasi mandiri, red) sangat membantu kami,” kata Budi. (nul/asd)