Bersiap Ya! Pendaftaran Kartu Prakerja Dibuka Minggu Kedua April

2502

Jakarta (WartaBromo.com) – Pemerintah segera membuka pendaftaran kartu prakerja. Rencananya pendaftaran online kartu prakerja dibuka pada Minggu kedua April.

“Pendaftaran Kartu Prakerja akan dibuka pada Minggu Kedua April 2020,” penggalan pengumuman di Official Instagram @prakerja.go.id

Untuk mendapatkan kartu prakerja, warga harus mendaftarkan diri di laman resmi prakerja.go.id. Tak perlu susah-susah, karena pendaftaran dilakukan secara online.

Dijelaskan kemudian, hanya ada 3 hal yang perlu disiapkan untuk mendapatkan kartu prakerja. Ketiganya yakni punya jaringan internet stabil, membuat akun kartu prakerja, dan mempersiapkan data diri.

Baca juga : Segini Insentif yang Didapat Penerima Kartu Pra Kerja

“Jadi, baik itu buruh, karyawan, korban PHK (Pemutusan Hubungan Kerja, red), ataupun lulusan SMA atau Kejuruan yang berusia 18 tahun ke atas yang sedang tidak sekolah atau kuliah, boleh mendaftar,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto.

Nantinya, pemilik kartu prakerja bisa memilih sendiri pelatihan yang akan diikuti. Pemerintah telah menyiapkan Rp 10 triliun anggaran pra kerja.

“Pelatihan bisa memilih sendiri sesuai dengan yang diharapkan. Rangenya Rp 3-7 juta per orang,” jelasnya. (may/ono)