Curi Seng di Kebonagung, Dua Pria ini Babak Belur Dihajar Warga

1502

Pasuruan (WartaBromo.com) – Dua orang pencuri gulungan seng di Kota Pasuruan kepergok saat melakukan aksinya, Selasa (7/4/2020). Jadinya, mereka berakhir dengan babak belur kena hajar warga.

Diketahui, kedua pencuri ini melakukan aksinya dengan modus pura-pura membeli barang di toko bangunan yang terletak di perempatan Kebonagung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan itu.

Dua pencuri ini bernama Sutrisno (45) warga Kota Surabaya dan Mat Sokeh (50) warga Kabupaten Sidoarjo. Mat Sokeh berperan jadi pembeli dan mencuri, sementara Sutrisno sebagai joki motor, mengamankan aksi.

Mereka datang ke toko bangunan tersebut pagi hari, sekitar pukul 09.00 WIB Ceritanya, Mat Sokeh masuk ke dalam toko, pura-pura membeli. Namun sekeluarnya dari toko ia menggondol gulungan seng yang berada di depan toko.

Tapi untung saja, penjaga toko memergoki dan langsung meneriaki maling kepada mereka. Keduanya langsung dikejar oleh warga dan berhasil dicegat saat memasuki Kelurahan Krapyakrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Amuk massa pun tak bisa dihindari. Unit Reskrim Polsek Gadingrejo yang mendengar peristiwa ini langsung menuju lokasi dan mengamankan kedua pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Gadingrejo Iptu Agung Sujatmiko mengatakan, berdasar keterangan yang digali oleh polisi, kedua pelaku ternyata sudah dua kali ini melakukan pencurian di seputar Kebonagung. Mereka mencuri barang yang sama yakni gulungan seng.

“Mereka menjualnya di Jalan Demak, Kota Surabaya,” kata Agung.

Karena lokasi pencurian berada di Kecamatan Purworejo, oleh Polsek Gadingrejo kedua pelaku kini diserahkan ke Sat Reskrim Polres Pasuruan Kota untuk ditangani lebih lanjut. (tof/ono)