Hasil Rapid Test, 20 Personel Polisi Kota Pasuruan Negatif Covid-19

1571

Pasuruan (WartaBromo.com) – Dokkes Polda Jatim menggelar tes kesehatan dan tes darah menggunakan rapid test kepada 20 anggota Polres Pasuruan Kota. Hasilnya, semua dinyatakan negatif Covid-19.

Tes kesehatan ini dilakukan Mapolres Pasuruan Kota pada, Selasa (07/04/2020). Pada tes kali ini diikuti oleh para pejabat utama Polres seperti Kabag, Kasat, dan Kasubbag.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander mengatakan, diadakannya tes ini untuk mengetahui apakah ada personel yang mengalami gejala yang mengarah terjangkit virus corona.

“Karena anggota Polri bertugas di lapangan dan langsung berinteraksi kepada masyarakat dan berinteraksi kepada siapa saja saat berada di lapangan dalam menjalankan tugas,” kata Dony.

Pada pengecekan hari ini, 20 personel polisi dicek kesehatan dan dicek darah menggunakan rapid test oleh dokter kesehatan Polres Pasuruan Kota.

Baca Juga :   RSUD Bangil Terima 4 Rujukan, PDP Dicatat Menjadi 31 Orang

Alat deteksi yang bisa langsung menunjukkan hasil dalam beberapa menit itu menyimpulkan 20 orang yang dicek negatif Covid-19.

“Pengecekan kesehatan terhadap anggota dan pejabat utama Polres ini akan bertahap untuk seluruh anggota dan untuk saya juga, sehingga Mapolres Pasuruan Kota terhindar dari virus covid-19,” imbuh Dony.

Terpisah, Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota AKP Endy Purwanto menjelaskan, alat rapid test yang digunakan dalam cek kesehatan ini adalah milik Polri.

Sementara untuk tenaga kesehatan yang diterjunkan untuk pengecekan adalah dari Dokkes Polda Jatim dengan didampingi Dokkes Polres Pasuruan Kota.

“Alat tesnya bukan punya kita. Karena itu kita tidak bisa melakukan pemeriksaan sewaktu-waktu,” ujar Endy. (tof/ono)

Baca Juga :   Pria asal Gempol Hilang Tercebur di Sungai Porong, 3 Tim Dikerahkan Lakukan Pencarian