Satu Pasien Positif Covid-19 Kota Pasuruan Meninggal, Tercatat sebagai Warga DKI

13588
Plt Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo saat mengonfirmasi dua pasien positif Covid-19, Jumat 10 April 2020.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemerintah Kota Pasuruan mencatat 2 warga diketahui positif terpapar virus corona (Covid-19). Seorang di antaranya meninggal dunia.

Plt Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo dalam konferensi pers Jumat (10/04/2020) malam menjelaskan, pasien yang meninggal tersebut datang dari DKI Jakarta.

Kedatangan pasien tersebut untuk menjenguk seorang istri siri yang tinggal di Kecamatan Gadingrejo. Ia tiba di Kota Pasuruan pada tanggal 23 Maret 2020.

“Dan pada tanggal 2 April mengeluhkan panas dan flu,” kata Teno.

Pasien yang diketahui berusia 64 tahun tersebut kemudian dirujuk ke RSUD Bangil untuk mendapatkan penanganan. Setelah sempat diisolasi beberapa hari di rumah sakit, pasien tersebut meninggal dunia.

Baca juga: Masker untuk Semua, tapi Sulit Mencarinya

Teno melanjutkan, mengapa pasien tersebut selama kedatangannya ke Kota Pasuruan tidak terdeteksi, lebih dikarenakan yang bersangkutan ber-KTP DKI Jakarta. Saat ini pasien tersebut sudah dimakamkan di Gadingrejo.

Baca juga: Terkonfirmasi, Lima Kasus Positif Corona Kota-Kabupaten Pasuruan

Untuk informasi, berdasar data Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, saat ini di Kota Pasuruan ada 547 orang dalam resiko (ODR), 2 orang tanpa gejala (OTG), 57 orang dalam pantauan (ODP).

Kemudian, 1 pasien dalam pantauan (PDP) dan 2 pasien positif corona dengan catatan 1 orang meninggal dunia. (tof/ono)