Tiga Pasien Positif Covid-19 Berasal dari Kecamatan Berbeda

5290

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tiga warga Kabupaten Pasuruan positif terjangkit Covid-19, berasal dari tiga kecamatan berbeda. Ketiganya adalah Bangil, Kraton, dan Puspo.

Hal itu disampaikan juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Anang Saiful Wijaya, Sabtu (11/04/2020) siang. “Mereka berasal dari tiga kecamatan berbeda. Bangil, Kraton, dan Puspo. Semuanya ber-KTP Kabupaten Pasuruan,” terangnya.

Dikatakan Anang, sebelumnya ketiga pasien tersebut masuk ke RSUD Bangil secara bersamaan. Yakni pada 27 Maret 2020. “Tanggal masuknya sama, cuma jamnya berbeda,” ujar Anang.

Namun, pihaknya masih belum dapat menyebutkan soal identifikasi pasien yang pertama kali terjangkit virus ini.

“Karena hasil swabnya keluar bersamaan, yang jelas ada dua orang laki-laki, dan 1 orang perempuan. Usianya antara 35-40 tahun,” terangnya.

Baca Juga :   Koran Online 8 April : 3 Nelayan Terlibat Pengeroyokan Diciduk, hingga Driver Gojek Pasuruan Demo Manajemen

Kini, keluarga pasien berstatus sebagai orang dalam risiko (ODR) dan sekarang tengah menjalankan isolasi mandiri di rumah masing-masing. “Untuk keluarganya sudah kami rapid test, hasilnya bagus dan kami imbau isolasi mandiri di rumah,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Kota-Kabupaten Pasuruan dinyatakan berada pada zona merah setelah 5 warganya positif Covid-19.

Tiga orang merupakan warga Kabupaten, yang masih di RSUD Bangil untuk menjalani isolasi. Sedangkan 2 orang warga Kota Pasuruan, dengan 1 orang meninggal dunia. (nul/asd)