Keluarga Dua Pasien Covid-19 Kota Pasuruan Jalani Isolasi

1763
Plt Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo saat mengonfirmasi dua pasien positif corona, Jumat, 10 April 2020.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Pasuruan telah melakukan tracing kepada dua keluarga pasien positif corona di Kota Pasuruan. Saat ini dua keluarga pasien tersebut tengah menjalani isolasi.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pasuruan Shierly Marlena mengatakan, saat ini keluarga pasien 1 menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Kami sudah tracing keluarganya. Hasilnya bagus. Saat ini mereka isolasi mandiri di rumah,” kata Shierly saat dihubungi wartabromo.com, Jumat (10/04/2020).

Sementara untuk keluarga pasien 2, yang dalam hal ini istrinya, saat ini berstatus orang tanpa gejala (OTG) dan menjalani isolasi di RSUD Dr. R. Soedarsono, Kota Pasuruan.

“Untuk mengamankan dan mengetahui (perkembangan) statusnya,” lanjut Shierly.

Riwayat perjalanan kedua pasien tersebut diketahui, pasien 1 yang berjenis kelamin perempuan pernah mengikuti pelatihan Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) di Surabaya. Saat ini ia menjalani isolasi di RSUD Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Pasien 2 merupakan warga DKI Jakarta. Kedatangannya ke Kota Pasuruan untuk menjenguk istrinya di Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Pasien 2 ini meninggal dunia setelah sepekan dirawat di RSUD Bangil dan telah dimakamkan di Gadingrejo.

Sekadar informasi, berdasar data Dinas Kesehatan Kota Pasuruan per Jumat (10/04/2020), saat ini di Kota Pasuruan ada 547 orang dalam resiko (ODR), 2 orang tanpa gejala (OTG), 57 orang dalam pantauan (ODP), 1 pasien dalam pengawasan (PDP), dan 2 pasien positif corona dengan catatan 1 orang meninggal dunia. (tof/asd)