Jadi Anggota Pansus Covid-19, Samsul Minta Pembagian Sembako Dipercepat

1268

Pasuruan (wartabromo.com) – Rencana pembagian sembako kepada sebanyak 20 ribu kepala keluarga (KK) di Kabupaten Pasuruan dampak dari pandemi covid-19 diharapkan cepat direalisasikan.

Salah satu anggota Pansus Covid-19 Samsul Hidayat mendesak agar Pemda dan Gugus tugas segera melakukan pembagian sembako seperti yang sudah dilaporkan dalam rapat pansus, Senin (13/4/2020) kemarin.

“Kami mohon agar segera dilakukan percepatan pengadaan bahan sembako guna segera direalisasikan pembagiannya sehingga masyarakat berpenghasilan rendah dan kurang mampu tetap terjamin hidupnya di tengah pandemi Covid-19, ” terang anggota FPKB DPRD Kabupaten Pasuruan ini.

Menurutnya, mengacu pada laporan yang disampaikan gugus tugas, 20 ribu sembako tersebut akan diperuntukkan kepada 16.397 Kepala keluarga yang tidak tercover di PKH maupun BPNT ; 3.528 KK yang terdampak Phisical Distancing, dan 75 KK Disabilitas yang tidak tercover di PKH dan BPNT.

Baca Juga :   Perkuat Desa, Dewan Gelar Pertemuan dengan BPD se-Pasuruan

“Kami berharap dalam bulan April ini sudah bisa di distribusikan kepada Masyarakat yang berhak menerima, “tegasnya.

Samsul mengaku sangat mengapresiasi kebijakan Pemkab untuk melakukan upaya memperkuat jaringan pengaman sosial di tengah wabah pandemi Corona saat ini. Hal ini menyusul Covid-19 tak hanya berdampak pada kesehatan, namun juga pada aspek sosial.

“Banyak masyarakat yang terpukul, terutama yang kurang mampu, jika masyarakat kurang mampu tidak ditangani dan tidak dibantu oleh pemerintah maupun organisasi nonpemerintah, maka krisis kesehatan bisa berubah menjadi krisis ekonomi, ” pungkas pria asal Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan ini. (yog/yog)