Sempat Lumpuh Terkena Banjir, Jalur Pantura di Pasuruan Kembali Lancar

938

Pasuruan (WartaBromo.com) – Jalan Pantura di wilayah Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan kembali dibuka. Kendaraan pun bisa melintasi jalan tersebut.

Sebelumnya jalan tersebut sempat ditutup sejak Selasa (14/04/2020) dini hari pukul 00.30 WIB hingga pukul 07.00 WIB. Penutupan ini dikarenakan banjir yang meluber ke jalan raya.

Lurah Karangketug Ali Santoso mengatakan, jalan raya tersebut kini sudah dibuka kembali dan arus lalu lintas kembali normal seperti sebelumnya. Namun demikian beberapa permukiman di Karangketug masih tergenang banjir.

“Untuk yang di (lingkungan) Karangasem sekarang masih tergenang,” kata Ali.

Pantauan CCTV Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pasuruan pukul 10.30 WIB, di pertigaan Pasar Kraton air tampak sudah tidak lagi menggenangi jalan raya sebagaimana pada pagi tadi.

Diketahui, hujan deras yang mengguyur Kota Pasuruan pada Senin (13/04/2020) kemarin menyebabkan 3 sungai di Kota Pasuruan, yakni sungai welang, sungai gembong, dan sungai Petung meluap.

Setidaknya ada 5 kelurahan di Kota Pasuruan yang terdampak banjir, antara lain Kelurahan Kandangsapi, Kelurahan Bakalan, Kelurahan Karangketug, Kelurahan Petamanan, dan Kelurahan Purutrejo. (tof/ono)