Atap Konter di Kota Probolinggo Dibobol, Puluhan Handphone Raib

2016

Kanigaran (wartabromo.com) – Atap sebuah konter di Jalan Abdul Hamid, Kebonsari Kulon, Kanigaran, Kota Probolinggo, dibobol maling. Akibatnya, puluhan handphone dan barang berharga lainnya, raib.

Konter tersebut, milik Muhammad Ridwan (43), warga Kota Probolinggo. Pencurian itu, diketahui korban pada Senin (20/4/2020) pagi hari, saat hendak membuka konter miliknya itu.

“Saat datang, saya sudah curiga. Karena pintu terbuka sedikit. Setelah saya periksa ke dalam, atapnya berlubang,” katanya, di lokasi.

Ridwan pun bergegas memeriksa barang yang ada di konternya itu dan mendapati barang dagangannya hilang.
Sedikitnya ada 30 handphone berbagai merk dan sebuah laptop raib. Belum diketahui, berapa tepatnya nominal kerugian itu.

Baca Juga :   Lari Ke Kalimantan, Kakek Pemerkosa Cucu Ditangkap Polisi

Konter itu sendiri, sebenarnya juga dilengkapi kamera pengawas atau CCTV. Namun, CPU tempat data tersimpan, juga dibawa kabur pencuri.

Sehari-hari, konter itu melayani service dan penjualan handphone. Ridwan menutup konter tersebut pada malam kemarin sekira pukul 21.00 WIB.

“Saya sendiri tidak tahu, kalau konter itu dibobol. Tahunya sudah ramai, ada polisi juga,” ujar salah satu warga tak jauh dari lokasi, Laksono.

Sementara itu, Satreskrim Polresta Probolinggo, yang mendapat laporan, langsung menggelar olah TKP. Polisi juga memeriksa korban, serta sejumlah saksi.

“Saat ini sudah kami tangani dan lakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijaya.

Ambar juga berpesan, di tengah kondisi seperti saat ini, masyarakat diharapkan bisa solid dan bersatu, meningkatkan keamanan mandiri. Bisa berupa siskamling, sekaligus perketat kawasan physical distancing.

Baca Juga :   Ada Pedagang Positif Covid-19, Disperindag Probolinggo Wacanakan Penutupan Pasar

“Dari situ bisa berfungsi ganda ya. Secara mandiri menjaga kamtibmas dan menjaga penyebaran virus corona,” tegasnya. (lai/saw)