Antisipasi Pemudik, Dishub Kabupaten Pasuruan Siapkan 7 Posko Screening

2778

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tujuh pos screening disiapakan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pasuruan guna mengantisipasi kedatangan pemudik.

“Posko itu akan tersebar di 7 titik, sebanyak 2 posko screening sudah terpasang di terminal Pandaan dan stasiun Bangil,” ujar Kepala Dishub Kabupaten Pasuruan, Agus Hari Wibawa, Jumat (24/04/2020).

Ia menambahkan, untuk 5 posko lainnya akan di targaetkan hari ini sudah terpasang. Di antaranya, exit tol Purwodadi, exit tol Pandaan, Pos lantas arteri Gempol, exit tol Grati dan arteri Sedarum Nguling.

Selain pihak Dishub dan Satlantas, posko tersebut juga akan dijaga oleh pihak kesehatan. “Iya, kami juga meminta dukungan dari Puskesmas setempat,” imbuh Agus.

Agus sempat menjelaskan teknis  pemeriksaan pemudik. Mereka yang melintasi exit tol akan diberhentikan dan akan langsung diperiksa.

Baca Juga :   Probolinggo Ingin Swab secara Mandiri, Tak Bergantung Provinsi; Ini yang Dilakukan

Sementara untuk terminal dan stasiun, penumpang yang turun di masing-masing tempat tersebut wajib melakukan tes. Jika suhu badan di atas 38 derajat, mereka akan ditempatkan di ruang isolasi sementara sembari menunggu petugas medis untuk menjemput.

“Kalau disuruh balik kok kayak jahat gitu ya. Kan di setiap Kecamatan sudah ada tempat untuk isolasi, jadi mereka dihimbau untuk lakukan isolasi secara mandiri,” pungkasnya.

Seperti yang di ketahui, Pasuruan sendiri mempunyai pasien positif korona sebanyak 11 orang. Sedangkan ODP ada 179 orang dan PDP 54 orang. (nul/asd)